Forum Komunitas Pertanian Indonesia Agroteknologi

Forum Komunitas Pertanian Indonesia Agroteknologi

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologiwebid Pertanian mulai mandiri di berbagai belahan dunia, dan termasuk beragam taksa. Setidaknya 11 daerah yang terpisah dari Perjanjian Lama dan Baru Dunia terlibat sebagai pusat independen asal. butir liar dikumpulkan dan dimakan dari setidaknya 105.000 tahun yang lalu. Babi yang dipelihara di Mesopotamia sekitar 15.000 tahun yang lalu. Beras dijinakkan di Cina antara 13.500 dan 8.200 tahun yang lalu, diikuti oleh mung, kedelai dan kacang azuki. Domba yang dipelihara di Mesopotamia antara 13.000 dan 11.000 tahun yang lalu. Dari sekitar 11.500 tahun yang lalu, delapan tanaman pendiri Neolitik, emmer dan einkorn, dikuliti barley, kacang polong, lentil, vetch pahit, kacang polong dan rami dibudidayakan di Levant. Sapi yang dipelihara dari aurochs liar di daerah Turki modern dan Pakistan sekitar 10.500 tahun yang lalu. Di Andes di Amerika Selatan, kentang itu dijinakkan antara 10.000 dan 7.000 tahun yang lalu, bersama dengan kacang, coca, llama, alpaca, dan marmut. Tebu dan beberapa sayuran akar didomestikasi di New Guinea sekitar 9.000 tahun yang lalu. Sorgum telah didomestikasi di wilayah Sahel Afrika dengan 7.000 tahun yang lalu. Kapas didomestikasi di Peru dengan 5.600 tahun yang lalu, dan secara independen didomestikasi di Eurasia pada waktu yang tidak diketahui. Di Mesoamerika, teosinte liar dijinakkan untuk jagung oleh 6.000 tahun yang lalu.


Pada Abad Pertengahan, baik di dunia Islam dan di Eropa, pertanian berubah dengan peningkatan teknik dan difusi tanaman tanaman, termasuk pengenalan gula, beras, kapas dan buah pohon seperti orange ke Eropa dengan cara Al- Andalus. Setelah 1492, pertukaran Columbian membawa tanaman New World seperti jagung, kentang, ubi jalar dan ubi kayu ke Eropa, dan tanaman Old World seperti gandum, barley, beras dan lobak, dan ternak termasuk kuda, sapi, domba dan kambing ke Amerika . Irigasi, rotasi tanaman, dan pupuk diperkenalkan segera setelah Revolusi Neolitik dan dikembangkan lebih jauh dalam 200 tahun terakhir, dimulai dengan Revolusi Pertanian Inggris. Sejak tahun 1900, pertanian di negara-negara maju, dan pada tingkat lebih rendah di negara berkembang, telah melihat kenaikan besar dalam produktivitas tenaga kerja manusia telah diganti dengan mekanisasi, dan dibantu oleh pupuk sintetis, pestisida, dan pembiakan selektif. Metode Haber-Bosch memungkinkan sintesis pupuk amonium nitrat pada skala industri, sangat meningkatkan hasil panen. pertanian modern telah mengangkat isu-isu politik termasuk pencemaran air, biofuel, organisme hasil rekayasa genetika, tarif dan subsidi pertanian, yang mengarah ke pendekatan alternatif seperti gerakan organik. Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologiwebid


Peradaban adalah produk dari Revolusi Neolitik Pertanian; H. G. Wells mengatakan, peradaban adalah surplus pertanian. Dalam perjalanan sejarah, peradaban bertepatan di ruang dengan daerah subur seperti The Fertile Crescent, dan negara-negara dibentuk terutama di lahan-lahan pertanian yang terbatas. The Great Wall of China dan limau kekaisaran Romawi (perbatasan) berbatas tegas perbatasan utara yang sama pertanian sereal. belt sereal ini makan peradaban dibentuk pada Zaman Aksial dan terhubung oleh Silk Road.


Mesir kuno, yang pertanian tergantung secara eksklusif di Sungai Nil, didewakan sungai, menyembah, dan ditinggikan dalam sebuah himne yang besar. Istana kekaisaran China mengeluarkan banyak fatwa, menyatakan: Pertanian adalah dasar dari Kekaisaran ini. Mesir, Mesopotamia, Cina, dan Inca Kaisar sendiri dibajak bidang upacara untuk menunjukkan contoh pribadi untuk semua orang.

Share this:

Disqus Comments